Berita Terkini

Persiapkan Atlet OSN, O2SN, dan FLS2N
  SEPUTIHRAMAN – Senin (27/1) kemarin, masing-masing gug
Permalat Seputihmataram Rakor
  SEPUTIHMATARAM-Untuk meningkatkan koordinasi, jajaran pe
Lubang Jalan Sebabkan Kemacetan
  SEPUTIHBANYAK-Adanya jalan yang berlubang tepatnya di ja
Menolak Dituding Pemerasan
 LEMBAGA Bantuan Hukum (LBH) Putra Nusantara, yang bersekre
Perayaan HUT Kampung Bandaragung Berlangsung Semarak
 Kemeriahan tersebut terlihat dengan mengelar acara jalan s

Advertise

Upacara Pelepasan O2SN Tingkat SD Sukses

| E-mail Send | Cetak Print | PDF PDF
   BUMIRATUNUBAN – Jumat (12/4) lalu, UPTD Pendidikan Bumiratu Nuban menggelar upacara pelepasan murid berprestasi cabang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten yang terlaksana di Kecamatan Seputihbanyak. Dari Kecamatan Bumiratu Nuban mampu mewakilkan 13 SDN maupun swasta sebanyak 31 peserta.
    Upacara pelepasan dihadiri oleh Kepala UPTD pendidikan Bertiwati, M.M, S. Pd., Camat Bumiratu Nuban Aryadinata, S. Sos., yang saat itu diwakilkan beserta jajarannya serta guru pembimbing disetiap sekolah yang mewakili.
    Adapun cabang olahraga yang mampu diraih Kecamatan Bumiratu Nuban ke tingkat kabupaten yaitu, cabang bulu tangkis dengan 3 peserta SDN 1 sidokarto, SDN Sukajadi dan SDN Wates. Perlombaan telah terlaksana pada 11 sampai 14 April. Pencak silat dengan dua peserta dari SDN Sukajadi, karate dua peserta SDN 1 Bulusari, atletik empat peserta SDN 1 Bulusari, SDN Bumiraharjo, SDN Sukajadi, sepak takraw empat peserta, catur satu peserta SDN wates, bola volly satu tim dari SDN Sidowaras dan sepak bola.
    Bertiwati menuturkan, betapa pentingnya memberi wadah pendidikan bagi murid yang memiliki potensi dan dan bakat di bidangnya. Sebagai lembaga pendidikan yang mengedepankan prestasi harus dengan semangat memberi motivasi maupun semangat untuk para murid-muridnya, walau dengan segala upaya harus tetap diberikan.
    ”Dengan harapan, O2SN tingkat kabupaten pada kesempatan tahun ini dapat membawa nama baik Kecamatan Bumiratu Nuban kejenjang nasional. Sebab, ditahun lalu kecamatan kami ini mampu membawa nama baik ketingkat provinsi,” tuturya mantap. (cw10/hry)